Labels

Tuesday, November 8, 2011

Pacaran,Long Distance Relationship, Single ,Jomblo

     Well,gue mau bahas soal pacaran,LDR,Single plus jomblo. Di Indonesia ini banyak status yang dibuat oleh para penduduknya. Gue bakal ngasih sedikit potret tentang status di Indonesia,khususnya buat para remaja ,remaja labil tepatnya
1. Pacaran 
     Untuk ukuran remaja labil (baca : labil tingkat dewa) pacaran / mempunyai pacar itu hal yang "wajib" hukumnya. Seakan - akan mereka nggak bisa hidup tanpa pacar. Padahal pacar mereka sama sekali nggak nanggung biaya hidup mereka. Oke, singkatnya rata - rata remaja labil mulai pacaran pas kelas 1 SMP. Masa peralihan SD ke SMP,polos - polosnya seorang murid. Rata - rata umur kita waktu itu 13 an. Secara nggak langsung udah 13 taun kita ngejomblo. Pastinya kita seneng banget pas punya pacar pertama, biarpun kita nggak suka orang itu. "keren" itu pasti yang dilontarin anak labil. Tapi anehnya, nggak ada 13 tahun kita jadian,pas kita putus kita ngerasa hidup udah nggak cerah lagi. Masa depan suram / madesu. "susah move on" kata anak gaul. Hitungan bulan itu bisa ngerubah 13 tahun kita hidup, aneh banget kan. 1 hal yang umurnya lebih pendek dari kita, tapi pengaruhnya gede banget. Gue setuju kalo move on itu susah, tapi coba kalian pikir deh buat yang pacaran, sebelum kalian jadian harusnya kalian harus berani tanggung resiko susah move on. nggak usah ngatain kurang ajar,jahat, selingkuan, brengsek, brengos segala. Coba kalian koreksi diri lah seenggak - enggaknya. Anggep aja kalian sama sama salah, tapi sama sama bener juga. Kebiasaan remaja labil di Indonesia ,kalau putus pasti musuhan. Dan kebanyakan itu dipicu sama si cewek. nggak percaya ? coba survey temen temen kalian. Labil atau nggak labil. Singkatnya, kalau kita berani ketemu,berani kita harus berani buat pisah. Itu udah hukum alam

2. Long Distance Relationship (LDR)
     LDR, long distance relationship. Hubungan yang ngambang. Alasannya, kadang kita bingung si dia anggep kita apa. Dan hal itu bikin remaja labil galau berhari hari, berminggu minggu, berbulan bulan, dan jangan sampe bertahun tahun. Pernah mikir nggak pertanyaan ini "kalo ada yang deket ngapain nyari yang jauh ?" pertanyaan singkat, mudah dicerna. Dan bikin sakit hati. LDR itu bisa disebut pacaran juga. Tapi pacaran yang cara pacarannya berbeda. Komunikasi itu hal penting . Emang sih hubungan apapun butuh komunikasi. Tapi kalo LDR, menurut gue jauh lebih butuh. Karena si pelaku LDR nggak bakal bisa liat muka pacarnya secara gampang, dan orang ketiga itu gampang banget muncul. "kita jauh, dan kita nggak tau apa yang dilakukan masing masing" itu kalimat yang paling sering dilontarin remaja labil penganut aliran LDR. LDR itu nggak salah kok, malah LDR itu menguji kesetiaan kita, Tapi LDR itu punya batas batas yang lebih gede daripada hubungan yang lain. Jadi buat yang LDR, bohong kalo jarak itu nggak misahin, bohong kalo cinta itu nggak harus memiliki. Itu cuma kalimat yang bikin kalian makin nyesek plus galau gila .Saran gue sih ya, sebelum kalian mutusin buat LDR,pikirin dulu dampaknya buat diri kalian. Kadang egois itu harus, kan life must go on bro !

3.Single
     well, definisi single menurut gue itu orang yang nggak punya pacar, tapi punya seseorang yang disukai. Dan itu bikin galau tingkat dewa gitu deh. Buat para single yang berhasil move on total,otomatis kalian jadi jomblo bahagia. Single itu nggak masalah selama kita nyaman jadi single. Tapi ada kalanya kita harus ngungkapin apa yang kita rasain ke orang yang kita taksir. Nggak ada orang yang mau ngeliat orang yang dia sukain jalan sama orang lain. Dan para remaja labil di Indonesia setuju sama peryataan itu, termasuk gue loh ya. Pernah nggak sih mikirin pertanyaan ini "buat apa lo mikirin dia ? , dianya aja kaga pernah mikirin lo kok" mungkin pertanyaan itu nyakitin perasaan para single, tapi kalo dipikir pikir sih ada benernya juga. Mau sampai kapan kita nunggu sesuatu yang nggak pasti ? nggak pasti itu bakal sesuai sama keinginan kita atau nggak sama sekali. Jadi buat para single,jangan terlalu hobi menggantngkan harapan ke orang yang kalian suka. 

4. Jomblo
     Jomblo ya ? jomblo itu orang yang nggak punya pacar dan nggak punya seseorang yang ditaksir. Mungkin  alasannya karna mereka terlalu polos atau terlalu sibuk buat ngurusin begituan. Tapi ada kalanya para jomblo butuh mikirin kayak gitu. Kita memang nggak hidup buat suka seseorang, tapi kita pada akhirnya ngerasa kalo kita butuh buat suka seseorang. Jomblo bukan berarti nggak laku atau terlalu pemilih. Jomblo itu memang pilihan si pelaku. Lagian menurut gue pribadi,selama para jomblo nggak keganggu sama keadaan status mereka, so far so good :)

Kesimpulannya, apapun status kalian saat ini, jaga baik baik lah ya. Dan yang paling penting, kalian harus bikin diri kalian nyaman sama status yang sekarang. See ya!

No comments:

Post a Comment